Jadi Trending! Simak Nih, Perbedaan Kaos Oversize dan Biasa!

Jadi Trending! Simak Nih, Perbedaan Kaos Oversize dan Biasa!

Kaos jadi pertimbangan yang pas kalau kamu ingin tampil casual dan sederhana. Pilihan jenis kaos yang bisa kamu kenakan pun beragam, termasuk di antaranya adalah kaos oversize yang menawarkan desain berbeda kalau dibandingkan dengan kaos biasa. Lalu, apa saja perbedaan kaos oversize dan biasa? 

Pengetahuan tentang perbedaan antara kedua jenis kaos ini sangat bermanfaat bagi kamu dalam menentukan gaya penampilan. Apakah kamu lebih cocok menggunakan kaos biasa atau kaos dengan desain oversize? Untuk bisa mendapatkan jawabannya secara lebih rinci, yuk simak perbedaan baju oversize dan biasa sebagai berikut!

Apa Sih Kaos Oversize Itu?

Karakteristik utama yang melekat pada baju oversize bisa kamu perhatikan pada ukurannya. Saat mengenakan kaos oversize, kamu akan terlihat seperti tengah memakai baju yang kebesaran. Ini merupakan perbedaan kaos oversize dan biasa yang terlihat paling mencolok. 

Desain kaos oversize mengalami popularitas sejak tahun 1990-an ketika hip-hop dan skate tengah menjadi tren di kalangan anak muda. Sejak itu, berbagai merk kaos polos dan sablon dengan desain oversize muncul di pasaran. 

Kaos oversize cocok tidak cuma digunakan untuk pria, tetapi juga wanita. Dengan menggunakan pakaian model oversize, kamu dapat terlihat memiliki badan yang lebih berisi. Ditambah lagi, kaos ini juga sesuai untuk segala jenis bentuk badan.

Penggunaannya tidak hanya sesuai bagi mereka yang mempunyai badan kurus. Buat kamu yang punya bentuk badan berlebih alias oversize, bisa pula mempertimbangkan pemakaian kaos oversize untuk penampilan yang lebih trendi. 

Baca juga: Ga Mungkin Gagal ! 5 Alasan Memulai Usaha Sablon Kaos

Biasanya Kaos Oversize Pakai Bahan apa Saja?

Ketika menggunakan kaos oversize, kamu dapat menemukan baju ini tersedia dengan berbagai jenis bahan kaos. Beberapa jenis bahan yang umumnya digunakan untuk pembuatan baju oversize di antaranya adalah: 

Baca juga: 10 Bahan Topi yang Bagus, Jangan Sembarang Pilih Ya!

1. Menggunakan Bahan Kaos Cotton Combed 20s

Pertama, kamu dapat menemukan kaos oversize dengan bahan cotton combed 20s. Bahan ini punya karakteristik berukuran tebal, dengan gramasi antara 180 hingga 220 gram/m2. Oleh karena itu, tak heran kalau harganya mahal. 

2. Menggunakan Bahan Kaos Cotton Combed 30s

Kalau ingin bahan yang lebih terjangkau, kamu bisa mencari kaos oversize berbahan cotton combed 24S. Kain ini mempunyai tingkat ketebalan antara 170 hingga 210 gram/m2.

3. Menggunakan Bahan Kaos Cotton Combed 40s

Terakhir, ada bahan cotton combed 30S. Kain ini mempunyai ukuran yang paling tipis, berkisar antara 140 sampai 160 gram/m2. Kelebihannya, kain ini ringan dan punya daya serap keringat yang bagus.

Berbagai Kelebihan Kaos Oversized yang Buat Tampilan Kece

Lalu, kenapa harus memilih baju oversized? Ada 3 alasan utama yang membuat baju oversized beda dengan kaos biasa, yakni: 

1. Bikin Penampilan Makin Trendy

Mengenakan baju oversized membuat kamu bisa terlihat lebih modis dan trendi. Oleh karena itu, tak heran kalau banyak selebriti terkenal, baik lokal maupun mancanegara, yang hobi menggunakan baju oversized, termasuk di antaranya adalah Gigi hadid, Kendal Jenner, Anya Geraldine, maupun Luna Maya.

2. Pakai Oversize Lebih Nyaman Karena Ruang Extra pada Tubuh

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan baju oversize yang menawarkan kenyamanan. Baju terasa sangat longgar dan memudahkan kamu bergerak. 

3. Bisa Menyamarkan Bentuk Tubuh Juga Loh!

Terakhir, ada manfaat baju oversize yang membuat bentuk tubuh kamu tersamarkan. Dengan begitu, kamu bisa tampil lebih percaya diri. Ditambah lagi, kamu mempunyai keleluasaan dalam memilih warna kaos polos oversize. 

Nah, Ini dia Perbedaan Kaos Oversize dan Kaos Biasa

Dengan mengetahui berbagai kelebihannya tersebut, menggunakan kaos oversize bisa jadi pilihan menarik, kan? Untuk bisa memilih kaos oversize yang tepat, kamu perlu memahami perbedaan kaos oversize dengan kaos biasa, seperti: 

1. Perbedaan dari Segi Ukurannya

Perbedaan kaos oversize dan biasa yang pertama bisa kamu perhatikan dari segi ukuran. Kedua jenis kaos ini mempunyai standar ukuran yang jauh berbeda. Kaos biasa, mempunyai standar ukuran S (small) dengan panjang 63 cm dan lebar 43 cm. Sementara itu, kaos oversize punya ukuran S dengan panjang mencapai 70 cm dan lebar 56 cm. 

Untuk ukuran L (large), kaos biasa punya ukuran panjang 73 cm dengan lebar 55 cm. Sementara itu, kaos oversize punya standar ukuran L dengan panjang 74 cm serta lebar mencapai 60 cm.

2. Perbedaan Dari Style Fashion dan Penampilannya

Perbedaan kaos oversize dan biasa yang bisa kamu perhatikan selanjutnya adalah dari fashion style yang ingin ditampilkan. Kaos oversize menawarkan keleluasaan bagi kamu untuk bisa tampil penuh gaya dan trendi. 

Apalagi, kamu punya kebebasan dalam melakukan mix and match kaos oversize. Kaos ini bisa kamu padukan dengan berbagai jenis bawahan, termasuk di antaranya adalah celana pendek, rok A-line, high waist jeans, dan lain sebagainya. 

3. Waktu yang Tepat untuk Memakai Kaos Oversize dan Kaos Biasa

Kaos biasa dan oversize memang sama-sama cocok untuk kamu gunakan untuk aktivitas yang sifatnya casual. Hanya saja, penggunaan kaso oversize tak hanya sesuai untuk kamu yang suka tampil casual, tetapi juga memberikan kesan chic. 

Oleh karena itu, kamu dapat lebih condong menggunakan kaos oversize untuk acara-acara santai seperti hangout bersama teman, nonton konser, dan lain sebagainya. Selanjutnya, kamu pun dapat menyesuaikan desain kaos sesuai selera, termasuk dengan memperhatikan jenis kerah kaos.

4. Lebih Nyaman yang Mana?

Perbedaan kaos oversize dan biasa yang berikutnya dapat dilihat dari tingkat kenyamanan serta fleksibilitas pemakaiannya. Kaos berukuran besar menawarkan rasa nyaman saat dipakai dan membuat kamu lebih leluasa bergerak. 

Bandingkan ketika kamu menggunakan kaos biasa. Secara umum, kaos biasa mempunyai panjang sampai ke bagian pinggang. Dengan ukuran seperti itu, pemakaiannya kurang begitu cocok bagi kamu yang aktif bergerak. 

Nah, itulah pengetahuan terkait bedanya antara kaos oversize dengan kaos biasa. Dengan pengetahuan ini, kamu jadi lebih tahu model kaos yang cocok dan sesuai dengan penampilan kamu. Jadi, kamu tak sekadar memilih baju ketika belanja pakaian. 

Sebagai tambahan, kamu harus paham dengan cara merawat koleksi pakaian yang dimiliki. Salah satunya adalah terkait mencuci kaos sablon. Kamu perlu mencuci baju tersebut dengan cermat agar sablonnya tidak mengalami kerusakan. 

Tak lupa, pastikan kamu untuk selalu mengunjungi Solusi Printing untuk mendapatkan info terbaru tentang apparel, percetakan, serta desain grafis. Dengan begitu, kamu dapat selalu mengetahui update informasi terbaru terkait dunia percetakan, apparel, maupun desain grafis. 

Exit mobile version