Biar Modis, Pahami Macam Macam Fashion Style Ini Dulu, Yuk!

Biar Modis, Pahami Macam Macam Fashion Style Ini Dulu, Yuk!

Macam Macam Fashion Style – Tampil modis dengan gaya kekinian sangatlah penting, biar jadi lebih percaya diri. Tak kalah penting, Anda perlu memilih gaya yang sesuai dengan kepribadian dan rasa nyaman. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mengetahui macam macam fashion style yang bisa dipilih dalam berpenampilan. 

15 Macam Macam Fashion Style, Kupas Tuntas

Untuk membantu memilih gaya berpenampilan yang sesuai, Anda bisa mempertimbangkan macam macam fashion style sebagai berikut: 

1. Casual Fashion Style 

Pertama, Anda bisa mencoba gaya casual fashion style. Gaya penampilan ini sangat cocok untuk Anda terapkan pada kegiatan yang santai dan casual. Misalnya, ketika Anda memiliki rencana kencan dengan pasangan atau hangout bersama teman. 

Dalam penerapan casual fashion style, Anda perlu mengedepankan aspek kenyamanan dan kepraktisan. Di waktu yang sama, pastikan kalau Anda tetap terlihat rapi serta stylish. Pilihan baju yang bisa Anda kenakan dalam gaya ini sangat banyak, misalnya kaos yang berpadu dengan celana jeans atau buckle overall dress dengan sneaker

2. Bohemian Fashion Style 

Selanjutnya, ada pula gaya penampilan ala bohemian style atau kerap disebut dengan istilah boho chic. Gaya penampilan ini memiliki style yang sederhana dan unik. Gaya ini muncul dengan inspirasi dari kaum Hippie. Oleh karena itu, tak heran kalau boho chic mengedepankan kesan nyentrik lewat pemakaian baju motif dan longgar.

Kalau memilih penampilan bohemian fashion style, Anda perlu memiliki rasa percaya diri tinggi. Apalagi, gaya penampilan ini bakal membuat Anda menjadi pusat perhatian karena terlihat unik. Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa mengombinasikan dress motif yang kemudian dipadukan dengan sepatu boots dengan warna basic. 

3. Classic Fashion Style 

Untuk memperluas pengetahuan terkait macam macam fashion style, Anda perlu pula paham dengan gaya penampilan classic. Fashion style ini mengedepankan kesederhanaan dalam berpenampilan. Anda bisa menerapkannya dengan menggunakan pakaian yang minim detail dengan pilihan warna natural. 

Tak kalah penting, pastikan bahwa Anda memilih baju dengan kualitas yang bagus kalau ingin mencoba classic fashion style. Anda bisa saja mengenakan warna kaos polos, baik putih, hitam, maupun krem. Selanjutnya, Anda bisa memadukannya dengan celana kain maupun jeans. Dengan perpaduan yang tepat, classic style cocok Anda terapkan untuk aktivitas santai maupun formal.

4. Punk Fashion Style 

Berikutnya, Anda dapat memilih gaya penampilan ala punk atau punk fashion style. Gaya penampilan ini mengedepankan sikap mereka yang anti kemapanan dan terlihat mencolok. Selain itu, fashion style ini juga jauh dari kesan rapi. Jadi, jangan berpikir untuk menggunakan kerah kaos saat mencoba gaya penampilan ala punk.

Sebagai gantinya, Anda bisa memakai kaos hitam dengan motif grup band favorit yang kemudian dipadukan dengan jaket kulit warna hitam. Selain itu, jangan lupa untuk menindik dan tato pada beberapa bagian tubuh. Sebagai pelengkap, Anda perlu menggunakan sepatu boots atau docmart. 

5. Street Fashion Style 

Macam macam fashion style selanjutnya adalah street style. Sejatinya, street fashion style merupakan gaya berpenampilan yang muncul dari casual style. Oleh karena itu, street style mengusung tema yang mirip dengan gaya berpakaian casual, termasuk di antaranya adalah santai, modis, dan fleksibel. 

Selain itu, street fashion style juga sangat identik dengan gaya penampilan anak muda. Menariknya, Anda bisa meniru gaya penampilan ini dengan outfit yang tak terlalu mahal. Misalnya, Anda bisa menggunakan kaos distro yang dipadukan dengan straight pants. Alternatif lain, bisa memadukan kemeja dengan celana. 

6. Sporty Fashion Style 

Penampilan yang casual dan santai dapat pula Anda dapatkan dengan memilih sporty fashion style. Sebagai tambahan, gaya penampilan ini juga membuat Anda terlihat lebih sporty. Anda bisa menerapkan gaya penampilan ini ketika tengah berjalan-jalan sore, nongkrong bersama teman, serta aktivitas casual lain. 

Ada banyak pilihan outfit yang bisa Anda kenakan kalau ingin berpenampilan sporty. Anda bisa menggunakan kaos polo yang dipadukan dengan celana olahraga. Selain itu, ada pula pertimbangan untuk memilih jaket hoodie yang berpadu dengan celana pendek. Alternatif lain, bisa memakai kaos jersey tim favorit Anda.

7. Chic Fashion Style

Opsi berikutnya adalah dengan berpenampilan ala chic style. Gaya busana ini menonjolkan kesan yang modis, terlihat anggun, dan berkelas. Oleh karena itu, ketika mencoba penampilan ala chic style, Anda perlu mengedepankan pilihan pada busana yang bagus dan berkualitas. 

Ada banyak pilihan busana yang bisa Anda coba ketika ingin berpenampilan chic style. Misalnya, Anda bisa mengenakan blazer abu-abu dikombinasikan dengan celana krem serta tas kulit. Cara lain, dapat Anda terapkan dengan memakai blouse atau dress dari bahan katun dengan pelengkap berupa sepatu dan tas kulit.

8. Goth Fashion Style 

Buat Anda yang ingin tampil unik dan beda, bisa pula mencoba gaya penampilan ala gothic atau goth fashion style. Gaya penampilan ini memiliki inspirasi dari film dan sastra horor tahun 80-an. Ciri khas utamanya adalah penampilan serba hitam, mulai dari atas sampai bawah.

Saat mencoba berpenampilan ala goth style, Anda tak cukup hanya dengan memakai atasan maupun bawahan hitam. Sebagai pelengkap, Anda dapat pula menambahkan eyeliner, lipstik, maupun kuteks dengan warna hitam. 

Menariknya, Anda bisa pula menemukan berbagai jenis goth style dengan gaya yang berbeda-beda, termasuk di antaranya adalah: 

9. Formal Fashion Style 

Selanjutnya adalah formal fashion style yang menjadi pilihan tepat ketika Anda berangkat ke tempat kerja atau mendatangi acara yang sifatnya formal. Gaya penampilan ini akan membuat penampilan Anda terlihat rapi, modis, dan profesional. 

Anda bisa menerapkan gaya penampilan formal dengan menggunakan atasan berupa kemeja berkerah yang bisa pula Anda lengkapi dengan jas. Pada bagian bawahan, Anda bisa memakai celana khaki yang longgar. Selanjutnya, pilihan warna yang pas untuk gaya penampilan ini bisa berupa warna abu-abu, hitam, biru tua, serta warna netral lain.

10. Retro Fashion Style 

Berikutnya adalah gaya penampilan retro yang merupakan hasil adaptasi dari style pada era 1970-1990an. Gaya penampilan ini memiliki ciri khas pada kesan yang berani dan fun. Oleh karena itu, tak heran kalau Anda bakal menemukan pemakaian warna-warna yang cerah pada retro fashion style.

Untuk mencoba retro fashion style, Anda bisa memilih kemeja flanel yang kemudian bisa Anda padukan dengan celana jeans panjang. Selain itu, ada pula pertimbangan untuk menggunakan kemeja dengan motif yang mencolok atau bisa pula memakai kaos ala Hawaii. Tak lupa, Anda bisa pula memakai jaket bomber sebagai pelengkap.

11. Minimalist Fashion Style 

Opsi yang selanjutnya, Anda bisa mencoba gaya penampilan minimalis. Tren mode ini muncul sebagai dukungan atas gaya berpakaian yang berkelanjutan. Kunci yang perlu Anda perhatikan dalam penerapan gaya penampilan minimalis adalah penggunaan produk fashion yang tak banyak dan lebih mengedepankan kualitas.

Dalam gaya penampilan minimalis, Anda perlu meminimalkan pemakaian aksesoris. Selain itu, utamakan pakaian dengan warna yang netral. Tujuannya, biar Anda bisa memadukannya dengan lebih mudah. Misalnya, Anda bisa memakai kaos abu-abu yang dipadukan dengan celana jeans dan pelengkap berupa topi kupluk.

Baca juga: 10 Bahan Topi yang Bagus, Jangan Sembarang Pilih Ya!

12. Preppy Fashion Style 

Berikutnya, Anda bisa mencoba mode berpakaian ala preppy style yang memberikan kesan elegan dan berkelas. Tren mode ini muncul dari inspirasi kalangan mahasiswa bergengsi di negeri paman sam Amerika Serikat. Dalam penerapannya, Anda dapat menggunakan outfit yang memiliki warna netral, seperti putih, navy, atau merah maroon.

Ciri khas dari preppy fashion style adalah pemakaian kaos polo, sweater berkerah, yang kemudian bisa Anda padukan dengan sepatu loafers dan celana chino. Untuk perempuan, bisa menggunakan blazer yang kemudian dipadukan dengan rok pendek serta sepatu boots setinggi lutut. 

13. Artsy Fashion Style 

Mode berpakaian artsy style merupakan gaya berpakaian yang mendapatkan inspirasi dari dunia kesenian serta ekspresi kreatif. Dalam pemakaiannya, Anda bakal menemukan penggunaan warna-warna yang cerah dengan disertai motif unik. Bahkan, tak jarang kombinasi yang dilakukan juga beda dan terlihat nyentrik. 

Ketika ingin memilih gaya penampilan artsy style, Anda bisa mencoba untuk berpikir kreatif dan melakukan banyak eksperimen. Selain itu, pertimbangkan untuk memilih warna yang kontras. Contohnya adalah dengan memakai outfit asimetrik atau outfit yang dipadukan dengan banyak pilihan warna atau multicolor.

14. Grunge Fashion Style 

Macam macam fashion style berikutnya adalah grunge fashion style. Kemunculan mode berpakaian ini muncul sebagai inspirasi dari gerakan musik grunge yang muncul pada awal tahun 1990-an. Ciri khas dari mode berpakaian ini adalah pakaian yang terlihat longgar dan berantakan. 

Dalam berpakaian ala grunge, Anda kerap menjumpai pemakaian speatu boot yang kemudian dipadukan dengan baju berbahan flanel dan jaket kulit. Selain itu, gaya grunge biasanya identik dengan outfit dengan tema warna abu-abu dan hitam yang memunculkan kesan autentik dan edgy.

Ada banyak cara yang bisa Anda praktikkan untuk mencoba gaya penampilan ala grunge. Misalnya, Anda bisa memadukan kaos oversized dengan celana ripped jeans. Selain itu, ada pula pertimbangan untuk melakukan kombinasi pakaian berupa kaos oversized dengan celana hitam.

15. Elegant and Classy Fashion Style 

Terakhir, Anda bisa meniru gaya penampilan yang elegan dan berkelas atau elegant and classy fashion style. Dalam mode berpenampilan ini, Anda perlu memperhatikan aspek detail secara teliti. Selain itu, pertimbangan gaya klasik dan kedepankan pilihan warna yang netral biar terlihat elegan. 

Tidak kalah penting, gaya penampilan elegan dan berkelas juga harus Anda imbangi dengan sikap yang tepat. Anda harus memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi. Dengan begitu, orang-orang di sekitar Anda akan memandang Anda secara elegan dan terlihat berkelas.

Nah, itulah pertimbangan macam macam fashion style yang bisa Anda aplikasikan dalam penampilan sehari-hari. Dengan gaya penampilan yang sesuai, Anda bisa jadi lebih percaya diri saat berpakaian. 

Sebagai tambahan, pastikan Anda menjadi pengunjung setia SolusiPrinting untuk mendapatkan info terbaru tentang apparel dan dunia percetakan. Ada banyak info menarik yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih banyak dan bermanfaat, lho!

Exit mobile version