Mengenal Mesin Jet Press Fuji Film 750S

Di dalam usaha percetakan, salah satu bagian penting yang menunjang kelancaran dan kecepatan proses cetak adalah mesin cetak. Kini telah hadir mesin cetak baru keluaran Fuji Film Indonesia yang mampu mencetak dengan kualitas tinggi dan menunjang industri percetakan digital yaitu mesin Jet Press 750S. Apa saja keunggulan mesin jet press Fuji ini?

Baca juga: Mengenal Mesin Cetak Label vp 750 Yang Terbukti Handal

1. Kecepatan Cetak Sangat Tinggi

Mesin ini mampu mencetak gambar dengan cepat hingga menghasilkan 3600 cetak gambar per jam. Hal ini dikarenakan mesin 750S yang digunakannya membuat kecepatan ejeksi tetesan printhead semakin meningkat, akuransi kontrol pengeluaran tintanya semakin bagus, dan sistem pengeringan lebih cepat. Bagi pengusaha percetakan, makin cepat mesin cetak bekerja berarti makin hemat biaya produksinya.

Baca juga: Nih, 5 Alasan Menggunakan Mesin Canon Oce Colorado 1640!

2. Kapasitas Ukuran Kertas yang Dapat Dicetak Semakin Besar

Ukuran kertas maksimum yang dapat dicetak mesin jet press Fuji Film 750S adalah  750 mm x 585 mm, 6 halaman ukuran B5 dapat dicetak dalam sekali cetak. Hal ini tentu meningkatkan efisiensi percetakan. Disamping itu dengan semakin besarnya ukuran cetak, aplikasi yang dapat diaplikasikan semakin besar seperti contoh untuk aplikasi packaging, paperbag dan aplikasi kreatif lainnya.

3. Dilengkapi Sistem Inspeksi Kualitas Gambar

Mesin jet press Fuji Film 750S juga dilengkapi sistem yang mampu memeriksa setiap lembar cetakan gambar sehingga kualitas cetaknya dijamin stabil.

4. Menggunakan Sistem Pengeringan Baru

Mesin jet press besutan Fuji Film ini juga memiliki keunggulan di bagian pengeringan cetakan. Sistem pengeringan baru yang terdapat dalam mesin jet press ini mampu mengeringkan cetakan lebih cepat dan menurunkan konsumsi daya listrik hingga 20%.

5. Cetakan Berkualitas Tinggi

Mesin jet press ini menggunakan sistem digital di seluruh proses percetakannya sehingga gambar yang dihasilkan sesuai dengan desain gambar yang diinginkan. Hasil cetak yang di hasilkan dari mesin ini juga tidak mudah pecah pada saat dilipat, sehingga untuk mencetak cover buku atau brosur tidak perlu dilaminating lagi.

Baca juga: Perbedaan Laminasi Panas Dan Dingin Supaya Ga Salah beli

6. Stabilitas Cetak yang Bagus

Mesin cetak 750S ini juga memiliki stabilitas dalam mencetak gambar sehingga tidak ada kertas atau bahan cetak yang terbuang sia-sia akibat hasil cetak yang kurang maksimal atau kurang stabil.

7. Lebih Praktis

Mesin jet press Fuji ini merupakan gabungan offset dan digital sehingga memungkinkan pengguna untuk mencetak satu lembar pesanan klien A, dua untuk klien B dan tiga untuk klien C dalam satu kali cetakan. Jadi proses cetaknya tidak lagi satu per satu. Hal ini tentu sangat efektif dan efisien serta dapat menghemat biaya konsumsi listrik.

8. Dapat dipasang di Ruang yang Lebih Kecil

Unit pengeringan yang berukuran 70 cm lebih pendek dari generasi sebelumnya, membuat mesin jet press Fuji Film ini dapat mengurangi kebutuhan ruang instalasi sebesar 15%.  Hal ini otomatis membuat mesin ini dapat dipasang atau diletakkan dalam ruang yang lebih kecil.

Mesin ini merupakan wujud inovasi dan komitmen Fuji Film Indonesia dalam mengembangkan percetakan yang modern dan inovatif di Kawasan Asia. Mesin cetak buatan Fuji Film memang telah terbukti menghasilkan hasil cetak yang bagus dan berkualitas tinggi dibanding kualitas offset tradisional. Ke depannya Fuji Film berkomitmen untuk terus berinovasi dalam pembuatan teknologi inkjet demi memenuhi kebutuhan pasar digital printing yang semakin berkembang pesat di Indonesia.

Mesin jet press Fuji Film 750S ini sangat cocok untuk usaha percetakan digital yang menerima order cetak dengan oplah 200 hingga 500 pcs. Dibandingkan dengan mesin cetak berformat UV, mesin cetak 750S ini jelas menghasilkan kualitas yang lebih baik dan lebih ringan. Mesin cetak UV menghasilkan hasil cetak dengan tinta yang lebih tebal sehingga berpengaruh pada ketebalan halaman buku yang dicetak. Tinta  inkjet juga lebih murah dibanding jenis mesin digital printing lainnya. Hal ini membuat mesin ini lebih efisien dari segi biaya.

Baca juga: Ujung ke Ujung, Nih Proses Pencetakan Buku Komplit!

Di Indonesia mesin cetak ini baru dimiliki oleh dua pemain percetakan yaitu Putra Arjuna Finishing dan Aneka Express Printing. Jika Anda ingin bertanya tanya lebih lanjut mengenai mesin cetak keren ini bisa langsung kontak Fuji Film Indonesia. Bagaimana, tertarik untuk mengadopsi mesin cetak jet press Fuji Film 750S ini untuk usaha percetakan Anda?

Exit mobile version