Ukuran Pin Peniti [Bros] Berapa sih? Yuk, Disimak!

Ukuran Pin Peniti [Bros] Berapa sih Yuk, Disimak!

Pin peniti sudah ada sejak puluhan tahun lalu dan masih sering digunakan hingga saat ini. Banyak orang menggunakannya saat event tertentu, sebagai indentitas, hingga pernyataan politik atau ideologi. Ukuran pin peniti yang beragam dari yang kecil hingga besar membuat benda ini mudah dipasang di mana saja.

Artikel ini akan mengajak Anda memahami lebih lanjut tentang serba-serbi pin peniti dan rekomendasi tempat printing yang bisa mencetaknya. Yuk simak selengkapnya berikut ini!

Apa itu Pin Peniti

Pin peniti adalah pin berbentuk bulat yang biasanya memiliki desain gambar atau tulisan tertentu yang terbuat dari plastik dengan peniti di bagian belakang untuk dipasang ke baju atau tempat lainnya. 

Pin ini biasanya memiliki desain gambar atau tulisan menarik yang menggambarkan suatu organisasi atau kegiatan tertentu. Dengan desain yang menarik, pin bisa menjadi alat untuk menunjukkan identitas maupun untuk menambah kesan estetik. Karena itulah sampai saat ini pin peniti masih sering ditemukan.

Berapa Sih Ukuran Pin Peniti?

Ukuran pin peniti sangat beragam mulai dari yang kecil hingga besar. Jadi Anda tidak akan kesulitan memilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan organisasi atau kantor Anda. Pin kecil biasanya memiliki ukuran 4,4 cm. Sedangkan ukuran standar biasanya 5,8 cm atau 3,2 cm. Sedangkan pin besar biasanya berukuran 7,5 cm. 

Harga cetak dan pembuatan pin ini sangat beragam tergantung dari ukuran dan bahan yang digunakan. Namun umumnya pemesanan pin dilakukan dalam jumlah besar atau grosir sehingga harganya akan jauh lebih murah.

Manfaat Pin Peniti untuk Apa Saja ya?

Pemakaian pin peniti memang sudah tidak asing lagi dan banyak orang menggunakannya. Berikut ini beberapa manfaat pin peniti.

1. Merchandise

Pin peniti bisa menjadi merchandise suatu komunitas atau event. Tujuannya adalah mengenalkan komunitas atau event tersebut ke masyarakat umum. Karena desainnya yang menarik dan bentuknya yang mudah terlihat dengan jelas, maka masyarakat akan dengan mudah mengenalinya. 

Terkadang merchandise ini juga dijual kembali ke masyarakat dengan tujuan untuk mengumpulkan dana. Biaya produksinya memang tergolong murah, apalagi jika dibuat dalam jumlah besar. Karena itulah pin ini bisa menghasilkan keuntungan ketika dijual kembali. 

2. Melengkapi penampilan

Anda juga bisa mengunakan pin peniti sebagai aksesori yang menunjang penampilan. Dengan desain khas anak muda, Anda bisa memasangnya di topi atau tas agar terlihat lebih menarik. 

3. Pengganti jarum

Jika menurut Anda bentuk jarum biasa terlalu membosankan, Anda bisa menggunakan pin peniti sebagai pengganti jarum maupun peniti. Anda bisa memasangnya di jilbab sebagai pengganti peniti, atau di deretan kancing baju jika Anda kehilangan satu kancing.

Desainnya yang cantik akan membuat Anda terlihat lebih menarik jika dibandingkan dengan peniti yang tidak memiliki bentuk khas. 

4. Alat promosi

Manfaat pin yang terakhir adalah sebagai alat promosi. Pin dengan logo perusahaan atau event tertentu bisa embantu membangun kedekatan dengan pelanggan maupun masyarakat lainnya. Selain itu, jika Anda sedang menyelenggarakan event tertentu, pin ini juga bisa menjadi salah satu sarana promosi yang menarik agar event semakin banyak didengar oleh masyarakat.

Kalau Saya Mau Cetak Pin Peniti di Mana Ya?

Ada beberapa tempat yang menyediakan jasa pembuatan pin peniti. Anda hanya perlu menyiapkan desain dan menentukan ukuran pin peniti yang diinginkan. Kemudian serahkan pada jasa percetakan yang bisa membuat pin.


Jika Anda tidak tahu ke mana harus mencetak pin peniti, berikut beberapa rekomendasi tempat printing yang bisa dicoba.

1. Pranata Printing

Pranata Printing adalah salah satu penyedia layanan jasa cetak untuk kebutuhan perkantoran, periklanan dan lain-lain. Mereka melayani berbagai klien yang membutuhkan hasil cetak dalam jumlah besar seperti kartu bisnis, papan penanda, termasuk pin peniti.

Mereka menyediakan jasa printing yang bisa Anda pesan secara online melalui website. Jadi, Anda tidak perlu report berkunjung langsung ke tokonya yang berada di Jakarta.

2. Wellen Printing

Wellen Print adalah rekomendasi kedua jasa percetakan yang juga berlokasi di Jakarta. Perusahaan percetakan ini sudah berdiri sejak tahun 2007 dan melayani berbagai jenis kebutuhan percetakan baik outdoor maupun indoor dan untuk berbagai jenis bahan media

Karena perusahaan ini juga berbasis online, Anda bisa dengan mudah menghubung Wellen Print melalui Whatsapp jika ingin melakukan pemesanan ata berkonsultasi terlebih dahulu.

3. Puri Jaya Printing

Rekomendasi selanjutnya adalah Puri Jaya Printing yang berada di daerah Kembangan, Jakarta Barat. Jika ingin mencetak pin peniti, kartu bisnis, atau benda-benda cetak lainnya, Anda bisa langsung mengunjung tokonya di Kawasan Ruko Puri Niaga, Jl. Puri Kencana No.88 AB. 

Puri Jaya Printing menawarkan berbagai jenis jasa cetak dengan pelayanan yang ramah dan sigap. Anda bahkan juga bisa melakukan pemesanan melalui e-mail dan kemudian mengambil hasil cetakan dengan pick up kurir. Jadi, Anda juga tidak perlu mengunjung sendiri toko tersebut jika butuh melakukan pencetakan.

Nah, itulah tadi beberapa informasi tentang pin peniti dan di mana Anda bisa mendapatkannya. Jika Anda membutuhkan informas lebih lanjut tentang jasa percetakan, langsung saja kunjungi website solusiprinting.com.

Solusi Printing menghadirkan berbagai informasi terkini tentang bisnis percetakan dan desain mulai dari tips dan trik, hingga rekomendasi perusahaan printing. Jadi, mencari informasi seputar bisnis percetakan untuk Anda yang ingin mencetak atau bahkan membuka bisnis percetakan sendiri menjadi lebih mudah.

Exit mobile version