Promosi Itu Mudah ! Liat Deh 5 Contoh Spanduk Bengkel Ini !

Desain Spanduk bengkel adalah satu dari beberpa hal yang harus di persiapkan pada saat ingin merintis bisnis bengkel. Banyaknya kendaraan di Indonesia ini membuat usaha bengkel selalu dibutuhkan. Supaya bisnis bengkel Anda berjalan dengan baik, Spanduk harus di desain berbeda dari pesaing dan calon pelanggan anda percaya untuk memperbaiki kendaraannya di tempat Anda.

Baik itu Anda menawarkan jasa modifikasi, atau perawaran mesin sebuah desain Spanduk harus memiliki konsep yang baik. Kali ini solusiprinting.com akan memberikan beberapa contoh Spanduk bengkel yang keren dan menarik. Yuk disimak !

1. Contoh Spanduk Bengkel Dengan Warna Gelap

Pada umumnya fungsi sebuah Spanduk adalah untuk membuat lokasi dari sebuah tempat usaha terlihat meskipun dari jauh sekalipun. Oleh karena itu, Spanduk harus dibuat dengan desain yang unik sehingga orang yang melihat tertarik untuk membaca pesan yang ada di banner.

Selain dengan menggunakan latar belakang yang berwarna cerah dan percampuran berbagai macam warna kontras, penggunaan warna-warna gelap neon juga dapat diterapkan dalam desain Spanduk.

Seperti contoh Spanduk bengkel di atas. Meskipun menggunakan warna yang pada dasarnya adalah warna gelap, namun dengan diberikan berbagai gradasi warna-warna neon yang senada akan membuat Spanduk tersebut lebih hidup. Selain itu juga ditonjolkannya nama dari tempat uasaha tersebut dengan penggunaan warna yang kontras dengan backgroundnya.

2. Desain Klasik

Karena usaha bengkel biasanya merupakan milik perseorangan, pelaku usaha harus memiliki sebuah logo yang bertujuan untuk menyampaikan identitas usaha kepada publik. Selain untuk identitas bisnis, logo bisa digunakan untuk branding dan sebagai elemen desain pada media promosi seperti brosur, kartu nama dan Spanduk.

Contoh Spanduk bengkel di atas menampilkan tema klasik dengan menggunakan warna cokelat, krem dan kuning. Ditambahkan pula dengan  gambar ilustrasi mobil klasik di bagian kiri atas dengan menggunakan warna coklat gelap. Hal terpenting dalam sebuah Spanduk adalah ukuran font dan logo, sehingga orang bisa melihat gambar dan pesan promosi yang ada di Spanduk.

Baca juga: Pasti Laku Keras ! Simak Deh 5 Contoh Spanduk Jus Buah Ini !

3. Contoh Spanduk Bengkel Yang Simple

Faktor penting lainnya yang harus di perhatikan pada saat mendesain Spanduk adalah kemudahan dalam membaca. Banyaknya text akan membuat orang malas membaca, oleh karena itu, informasi tentang usaha bengkel atau promo harus singkat dan menarik untuk dibaca. Contoh Spanduk bengkel di atas merupakan salah satu desain simpel dengan hanya menggunakan background serta ornament sederhana dan warna yang tidak terlalu banyak.

Logo dan nama usaha haruslah terlihat jelas, maka dari itu disarankan untuk menggunakan font yang lebih besar untuk menuliskan informasi penting usaha seperti, jenis jasa, nomor telepon, dan nama usaha.

4. Contoh Spanduk Dengan Warna Terang Mencolok

Contoh desain berikutnya merupakan Spanduk yang menggunakan latar belakang berpola dimana jika dicermati akan mirip seperti pola yang ada dalam roda kendaraan bermotor. Selain itu penggunaan pola garis miring berwarna kuning pada bagain atas dan bawah Spanduk membuat Spanduk terlihat menarik.

Jika sudah memiliki logo, Anda dapat meletakkannya dengan ukuran yang besar di dalam Spanduk. Bila tidak memiliki logo dari usaha tersebut, pemakaian nama usaha dengan tata letak serta warna menarik bisa menjadi pilihan. Untuk semakin memperjelas jenis usaha yang dimiliki tambahkanlah gambar mobil, motor maupun sparepart yang mungkin sering di cari oleh konsumen.

5. Desain Dengan Warna Merah Elegan

Contoh desain yang terakhir merupakan desain yang memiliki kombinasi warna hitam dan merah yang terlihat keren. Selain itu penggunaan nama usaha bengkel pada sebelah kiri dengan background yang menarik dan ukuran tulisan jenis jasa bengkel pada bagian kanan akan mempermudah pelanggan membaca pesan Spanduk Anda. Ditambah lagi, gambar mobil dan motor mempertegas usaha bengkel Anda.

Setiap Bengkel membutuhkan media promosi sehingga bengkel ramai pengunjung. Spanduk merupakan pilihan yang tepat dalam melakukan promosi bisnis. Jika belum memiliki desain Spanduk bengkel yang menarik, Anda bisa langsung melihat contoh Spanduk bengkel diatas untutk dijadikan referensi. Salam Sukses !

Exit mobile version