Nih, 5 Alasan Menggunakan Mesin Canon Oce Colorado 1640!

Canon Oce Colorado 1640

Teknologi mesin cetak saat ini terus berkembang, salah satunya dari produsen printer ternama Canon. Mesin Cetak Plotter Canon Oce Colorado 1640 telah didukung oleh teknologi Canon UVgel. Printer Océ Colorado 1640 ini diprediksi mampu mengisi kesenjangan di pasar produksi mesin roll-to-roll saat ini.

Penyedia Layanan Cetak saat ini telah memiliki pilihan printer dengan efisiensi produksi yang tinggi. Printer ini juga mampu menekan biaya operasional, meningkatkan keuntungan, serta menghasilkan volume cetak yang tinggi dengan waktu yang jauh lebih cepat. 

Teknologi Canon UVgel ini dikembangkan guna memberikan keunggulan kompetitif bagi penyedia layanan cetak di pasaran. Apalagi Printer Océ Colorado 1640 ini dapat digunakan baik di dalam ruangan maupun luar ruangan dengan hasil yang maksimal. 

Mengenal Mesin Cetak Plotter Canon Oce Colorado 1640

Sebagai mesin cetak terbaru yang memiliki banyak keunggulan, mesin cetak Plotter Canon Oce Colorado 1640 ini memiliki banyak kelebihan. Di antaranya adalah produktivitas yang tinggi, otomasi maksimal, tingkat aplikasi yang luas, biaya operasional rendah, serta platform produksi yang kuat. 

Lalu bagaimana dengan fungsi, teknologi yang diusung, media, serta kecepatan cetaknya? Berikut ini penjelasannya.

1. Digunakan Untuk Mencetak Luar Ruang Dan Dalam Ruang

Aplikasi banner di luar ruangan atau outdoor sangat diminati di Indonesia khususnya yang berukuran besar.  Printer Océ Colorado 1640 memiliki keunggulan di segmen ini dengan mengusung gamut warna yang lebar dan fitur anti gores. Printer tinta UVgel yang dikembangkan di pasar ini diproduksi secara khusus agar hasilnya memiliki daya tahan di luar ruangan yang kuat. Sementara printer ini mengusung Indoor POP yang terjangkau. Ini merupakan aplikasi indoor atau dalam ruangan yang menjadi strategi printer Océ Colorado 1640. 

Keunggulan dari teknologi UVgel mampu memberikan cetakan berkualitas tinggi,  kecepatan maksimal, dan harga yang terjangkau di media yang peka panas seperti polypropylene films yang tipis.

2. Menggunakan Teknologi Tinta UVgel

Printer Canon océ Colorado ini mengusung  teknologi UVgel yang merupakan terobosan baru. Teknologi ini merupakan hasil dari analisa teknologi pasar terbaru yaitu pelarut, pelarut ramah lingkungan, lateks, dan UV. Masing-masing memiliki keistimewaan, kelebihan, serta keterbatasan tersendiri. Produk UVgel ini menggabungkan kelebihan setiap teknologi tersebut dan menghilangkan kekurangannya sehingga mampu memberikan solusi terbaik. Dengan adanya fitur-fitur yang dimiliki teknologi utama Uvgel ini, printer ini mampu mencetak dengan kecepatan paling tinggi yang pernah ada.

3. Bisa Menggunakan 2 Jenis Media Yang Berbeda

Printer Océ Colorado 1640 ini menerapkan standar baru khususnya dalam industrialisasi dan otomasi. Mengusung fitur yang dapat menampung hingga dua rol media sekaligus, masing-masing beratnya mencapai  49 kg. Dua rol ini  bisa berasal dari media yang sama jenis dan ukuran ataupun dari media yang berbeda. Setelah diinisialisasi, mesin cetak dapat beralih pekerjaan di antara dua rol bahkan tanpa bantuan operator. 

Baca juga: Jenis Mesin Percetakan Offset dan Percetakan Digital

4.Kecepatan Cetak

Printer roll-to-roll 64 ini menjadi printer yang tercepat di dunia. Kecepatan cetak maksimum yang dapat digunakan mencapai 1.710 ft.2 per jam untuk aplikasi banner di luar ruangan.

5. Aplikasi yang luas

Mesin cetak ini memiliki aplikasi yang luas meliputi media luar ruangan, Point of Purchase (POP) Advertising, stiker dinding dan lantai, spanduk, serta bahan backlit. Apa sajakah aplikasi yang bisa dilakukan mesin ini?

A. Media Luar Ruang

Aplikasi media luar ruang dalam bentuk banner untuk luar ruangan dan iklan promosi, yang terkadang juga diaplikasikan di dalam ruangan.

B. Point Of Purchase Advertising

Iklan POP seperti poster merupakan aplikasi dengan pangsa pasar yang luas dan umum. Aplikasi ini digunakan untuk iklan promosi jangka pendek dan pameran. Sementara iklan POP jangka panjang dari 1 – 6 bulan umum digunakan baik untuk kebutuhan indoor maupun outdoor, untuk tujuan branding maupun pameran. 

C. Stiker Untuk Dinding Dan Lantai

Aplikasi Cenutup dinding dan dekorasi lantai memiliki pangsa pasar yang luas dan menjanjikan. Sementara grafis lantai merupakan iklan promosi di dalam ruangan yang bersifat sementara atau semi permanen.

D. Bahan Backlit

Iklan Backlit berupa Light Boxes menjadi aplikasi yang menarik, karena umumnya bisa dijual dengan profit tinggi. Namun, aplikasi ini membutuhkan persyaratan tertentu yaitu untuk mencetak dibutuhkan banyak tinta pada media agar dapat mengeblok sinar di area yang lebih gelap.

E. Banner

Aplikasi Indoor bersifat sementara dan jangka pendek. Beberapa produk percetakan yang masuk dalam kategori banner ini adalah X banner, Y banner, roll up banner, mini x banner, tripod banner, spanduk dan masih banyak lainnya.

Baca juga: Kenali 10 Jenis Bahan Spanduk dan Banner Digital Printing Ini!

Nah, itulah fungsi, keunggulan, fitur, serta aplikasi yang diusung oleh Mesin Cetak Plotter Canon Oce Colorado 1640 ini. Dengan teknologi terbarunya, printer yang dihargai sebesar Rp1.4 miliar ini akan bisa menjadi sebuah investasi bagi usaha percetakan Anda. Anda bisa mendapatkan informasi seputar mesin di PT Artha Intilestari, Salam Sukses !

Exit mobile version