Ini 15 Jenis Font Keren Untuk Logo mu Biar Makin Kece Loh!

Membuat logo tak bisa serampangan. Kamu perlu memastikan kalau desainnya terlihat unik dan membuat siapapun bisa mengingatnya dengan mudah. Untuk bisa memperoleh efek seperti itu, kamu perlu memperhatikan penggunaan berbagai elemen, termasuk di antaranya adalah pemakaian jenis font keren untuk logo. 

Kamu dapat menemukan berbagai jenis font yang dapat dimanfaatkan untuk membuat logo. Hanya saja, tidak semua font tipografi tersebut sesuai dengan identitas brand perusahaan. Oleh karena itu, kamu jangan hanya memperhatikan tampilan kerennya. Namun, pastikan pula kalau font itu mampu merepresentasikan karakteristik brand. 

Untuk upaya pembuatan logo, tak jarang perusahaan besar memilih pakai font custom yang didesain khusus. Namun, penggunaan jenis font yang telah ada juga tidak ada salahnya. Apalagi, dengan memilih tipe yang tepat, kamu bisa memperoleh logo dengan desain yang bagus. 

Sebagai rekomendasi, ada 15 jenis font yang dapat kamu pertimbangkan kalau ingin membuat logo, yaitu: 

1. Nixmat Font

Rekomendasi font keren untuk pembuatan logo yang pertama adalah Nixmat. Font ini mempunyai ciri khas pada desainnya yang tebal dengan bagian ujung membulat. Selain itu, Nixmat juga mempunyai detail garis lurus kreatif yang membuatnya terlihat beda dibandingkan dengan jenis font lain. Apalagi, tampilannya yang penuh warna bakal membuat logo terlihat lebih mencolok. 

Baca Juga: Mau Desain Jadi Keren Coba Nih,18 Jenis Font Tipografi Ini!

2. Garde Font

Kalau kamu ingin memberikan kesan logo mewah dan eksklusif, pertimbangan font yang tepat adalah Garde. Kamu bisa pula mempertimbangkan untuk memakai Garde ketika ingin membuat font dalam bentuk monogram. Pemakaian Garde Font pun secara khusus sangat sesuai bagi para pelaku usaha di sektor industri kreatif, seperti fashion, kecantikan, atau perhiasan. 

3. Karma Font

Desain unik untuk pembuatan logo dapat pula kamu temukan pada Karma Font. Huruf yang satu ini mempunyai ciri khas pada bentuk geometrinya, disertai garis retro. Pemakaiannya bakal memberi kesan vintage pada logo yang kamu desain. 

4. WS Free Line

Pertimbangan selanjutnya adalah WS Free Line. Font keren ini menawarkan penggunaan yang sangat fleksibel, bisa dipakai untuk keperluan proyek pembuatan logo apapun. Bentuknya yang unik, menjadikan WS Free Line bakal terlihat bagus kalau didesain dalam bentuk monogram

5. Robodron Font

Kalau ingin menghadirkan kesan logo futuristik, pilihan yang tepat adalah Robodron Font. Jenis font ini terlihat bersih, dilengkapi lengkungan futuristik serta dibentuk dalam huruf kapital. Pemakaiannya bakal menjadi representasi yang tepat untuk proyek logo yang berkaitan dengan teknologi canggih, virtual reality, drone, Android, dan lain sebagainya.

Terdapat 3 pilihan tipe Robodron Font yang bisa kamu pakai. Kamu dapat memilih Robodron Reguler, Robodron Bold, serta yang terakhir adalah Robodron Rounded. Ketiga jenis font tersebut bakal jadi representasi tepat untuk mengedepankan kecanggihan teknologi pada sebuah logo. 

6. Giodasi Font

Logo dengan kesan kreatif bisa kamu dapatkan kalau menggunakan Giodasi. Desain font yang satu ini memberi kesan seperti dibuat memakai kuas. Font yang termasuk dalam kategori handwritten typeface ini dapat pula kamu manfaatkan untuk menghadirkan suasana logo yang segar dan beda.

7. Bowlist Logo Type

Desain logo yang tak kalah kreatif bisa pula kamu dapatkan kalau memakai font keren Bowlist Logo Type. Seperti halnya Giodasy, Bowlist Logo Type merupakan tipe handwritten typeface. Font ini menampilkan bentuk tulisan bergaya kaligrafi yang dapat membuat logo terlihat modern dan keren.

8. Radon Monogram Logo Font

Desain logo monogram yang kamu buat bakal terlihat atraktif kalau memakai jenis font Radon. Font yang satu ini menampilkan desain garis yang unik. Tak hanya sesuai dipakai untuk logo monogram, font Radon dapat pula kamu manfaatkan untuk pembuatan poster.

Baca Juga: Sst! 15 Jenis Font Keren Untuk Desain Grafis ini Wajib Dimiliki!

9. Snacker

Pertimbangan selanjutnya adalah font berjenis Snacker yang dibuat berbasiskan pada Sans Serif. Penggunaannya bakal memberi kesan logo yang terlihat sederhana. Di waktu bersamaan, font ini mempunyai jarak spasi cukup lebar yang memudahkannya untuk dibaca. 

Kamu dapat pula menemukan variasi font Snacker lain, misalnya Snacker Comic. Tipe font yang satu ini memberi nuansa yang lebih fun dan ceria. Selain itu, font berjenis Snacker Comic juga sangat sesuai kalau kamu manfaatkan ketika mendesain t-shirt

10. Flycatcher

Tipe font keren untuk logo selanjutnya adalah Flycatcher. Font ini termasuk dalam kategori tulisan tangan yang memberi kesan alami. Di waktu yang sama, pemakaiannya dapat menimbulkan kesan logo vintage. Sebagai tambahan, Flycatcher Font juga sangat sesuai kalau kamu tempatkan pada t-shirt.

11. Nomad

Nomad adalah jenis handwritten typeface yang sangat tidak biasa dan jauh dari kesan formal ataupun elegan. Sebagai gantinya, pemakaian Nomad Font bakal menghadirkan nuansa penuh petualangan serta jiwa yang bebas pada logo. Bentuk Nomad Font terlihat cukup kasar, tetapi masih memudahkannya untuk dibaca. 

12. Edward

Font Edward jadi pertimbangan selanjutnya. Pemakaiannya memberi kesan seperti tulisan tangan yang terlihat kasar tetapi mudah dibaca. Sebagai alternatif, penggunaan font jenis Edward juga cocok untuk penulisan quote, slogan, atau desain kaos

13. Fast

Gaya tulisan yang dibuat menggunakan kuas memang cukup unik. Hal inilah yang bakal kamu jumpai saat menggunakan font jenis Fast. Bentuknya bakal sangat kontras kalau dibandingkan dengan Giodasi Font. Saat memakai Fast, kamu dapat mengedepankan kesan fun, ceria, serta ramah. 

14. Bistro Sans & Serif

Rekomendasi font yang keren untuk pembuatan logo selanjutnya adalah Bistro Sans & Serif. Font ini termasuk dalam jenis font tulisan tangan, dapat kamu temukan dalam dua pilihan gaya, yakni Bistro Sans dan Bistri Sans Serif. Selain itu, kamu juga dapat berkreasi dengan memakai variasi fill, slant, atau line

Lebih lanjut, penggunaan font jenis Bistro Sans & Serif dapat memunculkan kesan logo yang santai. Pemakaiannya pun secara khusus bakal terasa sangat cocok bagi para pemilik kedai kopi. Apalagi, kreatornya memang berupaya untuk menghadirkan kesan layaknya suasana  menyantap kopi hangat saat menciptakan font ini. 

15. Voyageur

Terakhir, kamu dapat mempertimbangkan penggunaan font keren yang disebut Voyager. Tipe font yang satu ini dibuat untuk memberi kesan futuristik. Pemakaiannya dapat kamu manfaatkan sebagai alternatif untuk font serupa, termasuk di antaranya adalah Robodron.

Baca Juga: Lagi Desain, Pelajari Dulu 6 Jenis Tipografi Penting Ini Yuk!

Nah, itulah 15 rekomendasi font keren untuk logo yang dapat kamu manfaatkan. Kamu dapat secara bebas berkreasi dengan deretan font tersebut. Saat mendesain sebuah logo, kamu tidak terbatas hanya memakai satu jenis font

Banyak desainer yang mencoba untuk berkreasi dengan mengombinasikan beberapa font sekaligus. Sebagai pelengkap, kamu juga dapat menambahkan elemen lainnya, seperti gambar, geometri, garis-garis, dan lain sebagainya. 

Namun, hal yang paling penting, pastikan kalau desain logo mampu menampilkan kesan yang tepat dan benar-benar menjadi representasi brand, ya!

Exit mobile version