Bikin HRD Pangling! Yuk Ikuti 10 Contoh Curriculum Vitae Ini!

Dalam melamar suatu pekerjaan salah satu syarat wajib yang harus Anda sertakan adalah Curriculum Vitae atau yang sering disingkat sebagai CV. Curriculum Vitae adalah sebuah informasi data diri yang digunakan pada saat melamar pekerjaan. Anda bisa saja membuat berlembar lembar CV akan tetapi banyak sekali HRD yang hanya melihat tampilan depan saja, sehingga usaha anda terbuang percuma. Oleh karena itu sebaikanya Anda membuat CV dengan desain yang keren dalam satu lembar kertas dan mempersingkat info-info data diri Anda secara detail. Berikut 10 contoh curriculum vitae adobe yang bisa Anda download dan diedit.

1. Desain Dengan Warna Biru Dan Hitam

Anda bisa memakai desain dengan menggunakan warna biru muda dan warna hitam, namun jangan menggunakaannya pada seluruh bagian tetap gunakan warna dasar putih. Penggunaan bentuk ombak pada bagian atas dan bawah dengan perpaduan warna yang baik akan membuat desain CV Anda terlihat menarik. Buat partisi dengan bagian sebelah kanan lebih besar untuk memberikan informasi detail tentang Anda. dan untuk bagian sebelah kiri Anda bisa menambahkan info-info penting yang singkat namun jelas.

2. Desain Dengan Warna Hijau Dan Hitam

Jika sebelumnya Anda menggunakan desain dengan menggunakan paduan warna biru dan hitam, Anda juga bisa menggunakan desain dengan perpaduan warna hijau dan hitam. Untuk desain ini Anda bisa menggunakan desain yang terbagi menjadi beberapa kotak bagian-bagian. Dan pada bagian atas Anda bisa menambahkan desain segitiga yang bertumpuk.

3. Desain Dengan Kombinasi Warna Abu

Berikutnya Anda bisa menggunakan contoh Curriculum vitae dengan dominan warna abu-abu muda. Agar terlihat menarik Anda bisa membuat partisi kotak dengan berbagai ukuran sesuai dengan kebutuhan Anda serta Anda juga bisa memadukannya dengan warna-warna cerah agar CV Anda terlihat tidak monoton.

4. Desain Dengan Ornamen Wave

Jika Anda tidak menyukai CV dengan banyak pewarnaan di dalamnya, Anda bisa menggunakan warna dasar putih dengan menggunakan ornamen wave warna pastel pada bagian atas dan bawahnya. Untuk penempatan data diri, Anda bisa menggunakan garis lurus sebagai partisi di bagian tengah. Dan pada sebelah kanan serta kirinya Anda bisa menambahkan informasi Anda.

5. Desain Dengan Warna Hitam Dan Putih

Jika banyak orang yang berpikir penggunaan warna yang banyak dalam sebuah CV dapat membuatnya tampak menarik, tapi Anda tetap bisa menggunakan warna hitam putih dalam CV Anda. Agar CV Anda yang menggunakan warna hitam putih terlihat menarik, Anda bisa menggunakan tata letaknya yang rapi namun padat dan jelas, dengan perpaduan garis-garis di dalamnya untuk membuatnya terlihat menarik.

6. Desain Dengan Warna Ungu dan Orange

Selanjutnya Anda bisa menggunakan perpaduan warna ungu dan orange dengan sentuhan abu-abu muda di dalamnya. Untuk CV dengan warna ini Anda bisa membuat partisi kotas yang tepat di tengahnya. Untuk bagian kiri atas Anda bisa menggunakannya untuk menempatkan foto terbaik Anda serta bagian kiri dan kanannya tambahkan data diri yang menurut Anda perlu ditambahkan.

7. Desain Dengan Ornamen Abstrak

Contoh Curriculum Vitae selanjutnya Anda bisa menggunakan warna dasar putih dengan penambahan ornamen segitiga abstrak di bagian atasnya. Pada bagian kiri atas tambahkan foto terbaik Anda. Pisah CV Anda menjadi dua bagian dengan bagian kiri lebih kecil daripada bagian kanan. Anda tidak perlu menambahkan kotak atau garis untuk mempartisi, cukup gunakanlah informasi data diri Anda secara selaras sehingga akan terlihat menjadi dua bagian.

8. Desain Dengan Warna Putih Dan Kuning

Jika Anda berpikir penggunaan warna-warna cerah akan sangat mencolok dalam sebuah CV tentu Anda salah, karena Anda tetap bisa menggunakan warna cerah seperti warna kuning dengan perpaduan warna putih sehingga desain CV Anda akan terlihat menarik. Anda bisa menggunakan bulatan warna kuning serta garis warna kuning untuk di beberapa bagian saja, agar warna CV Anda tidak terlalu mencolok.

9. Desain Dengan Warna Hijau dan Ungu

Contoh CV berikutnya Anda bisa menggunakan kotak-kotak dengan berbagai ukuran serta warna hijau muda dan ungu. Pada bagian kiri atas, Anda bisa menggunakan kotak dengan warna ungu dan penambahan foto di sebelahnya. Di bagian kanannya Anda bisa menempatkan nama serta kontak detail Anda. untuk bagian bawahnya Anda bisa menambahkan nformasi detail lainnya yang menurut Anda perlu dicantumkan.

10. Desain Dengan Warna Dominan Kuning

Contoh desain Curriculum Vitae yang terakhir adalah penggunaan warna dasar kuning muda. Pada bagian atas Anda bisa menempatkan foto di sebelah kirinya dan nama Anda pada sebelah kanan. Untuk info detail di bawahnya, Anda bisa menggunakan garis warna merah sebagai pemisah antar info.

Itulah beberap contoh Curriculum Vitae yang bisa digunakan untuk kebutuhan mencari kerja. Setelah mengedit informasi Anda, desain CV ini bisa dicetak di percetakan terdekat. Biasanya CV dicetak dengan menggunakan jenis kertas hvs berukuran A4. Kalian bisa mencetak beberapa set cv yang nantinya bisa digunakan untuk kebutuhan interview. Jangan lupa untuk memasukan Cv kedalam amplop sehingga terlihat rapih dan profesional. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam mencari kerja. Salam sukses!

Exit mobile version